QRIS Cross-Border, sistem pembayaran digital global

QRIS Cross-Border: Senjata Indonesia untuk Melawan Dominasi USD

Globalisasi dunia menjadikan tantangan ekonomi dan perdagangan di berbagai negara semakin kompleks. Masalah yang timbul misalnya dominasi mata uang USD untuk transaksi lintas negara. Kabar baiknya, inovasi teknologi baru memungkinkan negara-negara berkembang seperti Indonesia untuk bisa melawan dominasi mata uang tadi. 

Teknologi QRIS contohnya. Sistem pembayaran digital cross-border yang berdampak pada perkembangan ekonomi inklusif dan berkelanjutan. QRIS cross-border merupakan kombinasi standar kode QR pemerintah Indonesia untuk pembayaran elektronik dalam negeri, dengan transaksi lintas negara. Sehingga ini akan mengurangi ketergantungan Indonesia pada mata uang USD dalam perdagangan internasional. 

QRIS cross-border punya peranan signifikan. Selain melawan dominasi USD, dia juga menguatkan stabilitas ekonomi negara. Caranya yaitu dengan mengurangi risiko fluktuasi mata uang yang dapat mempengaruhi ekonomi secara keseluruhan. Berkurangnya fluktuasi mata uang mendorong percepatan inklusi keuangan.  Sehingga pelaku UMKM berpeluang terlibat dalam perdagangan internasional dengan mudah dan terjangkau. Ini berarti, Indonesia pun bisa menjadi salah satu pemain global karena jangkauan pasar yang mendunia. 

Vascomm, satu diantara penyedia layanan IT solution yang berpengalaman dalam pengembangan sistem QRIS cross-border untuk sektor perbankan. Sebagai IT software solution for business, Vascomm berkolaborasi dengan berbagai klien dalam pengembangan sistem aplikasi untuk memenuhi kebutuhan digitalisasi bisnis mereka. Seperti pengembangan sistem pembayaran digital melalui mobile banking, internet banking, dompet digital, dan QRIS cross-border berstandar internasional. 

Sistem QRIS cross-border yang Vascomm kembangkan bisa terintegrasi dengan platform pembayaran yang sudah ada, seperti e-wallet, aplikasi perbankan, dan sistem transaksi elektronik lain. Menariknya, Vascomm juga punya pelayanan on demand services. Sehingga klien bisa menambah atau menghapus fitur sesuai kebutuhan bisnis mereka, melakukan analisa data, dan menyediakan pelaporan transaksi yang disesuaikan. 

Untuk memastikan kelancaran operasional sistem, Vascomm biasanya memberikan layanan tambahan seperti dukungan teknis dan pemeliharaan komprehensif. Tim Vascomm juga akan memberikan jaminan utama terhadap keamanan data dan privasi pelanggan dengan menerapkan protokol terstandarisasi global. Dari sisi tampilan, tim UI Vascomm berfokus pada pengalaman intuitif, dan kenyamanan user saat menggunakan aplikasi.  

Berbekal pengalaman menangani berbagai proyek lintas sektor bisnis, Vascomm percaya bisa menjadi bagian dari mitra bisnis Anda dalam pengembangan QRIS cross-border dan solusi digitalisasi bisnis lain. Mari bersama-sama menghadirkan perubahan positif dan menjadi bagian dalam perdagangan dunia. Untuk konsultasi atau mempelajari profil lengkap Vascomm, termasuk daftar proyek pengembangan aplikasi digital yang diselesaikan, silahkan beralih ke laman vascomm.co.id

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *